My Engagement Day !

Seperti  biasa very late-late post. But, it's okay, i'm going to tell the story anyway.



May, 10, 2015. 
Salah satu hari penting di dalam hidupku. Moment romantis dimana aku akan memulai perjalanan baru hidupku menjadi istri orang. Yippiiee... 

Seperti di cerita sebelumnya, aku officially dilamar secara pribadi oleh Agie. Semenjak kejadian itu, kesibukan ku untuk mengurusi hari H nanti semakin bertambah. Salah satunya, yang harus di urusi adalah acara lamaran bersama keluarga besar, ada yang bilang sang jit, ada yang bilang tunangan, lamaran, temu keluarga atau apapun itu lah, yang pasti intinya kesana, dimana keluarga Agie melamar aku secara resmi di depan keluarga besar. 

Untuk acara lamaran ini, kami sama sekali nggak pakai adat apapun, baik itu adat Chinese dari mamahku, atau adat Sunda dari papahku, atau bahkan adat Jawa dari keluarga besar Agie. Kami memilih konsep acara seperti persekutuan, yang tentunya dilandasi dengan Firman Tuhan, kami memilih secara kristen. 

Tips dari aku buat kalian-kalian yang keluarganya bisa di ajak kompromi masalah adat istiadat, lebih baik buatlah sesimple mungkin namun masih khidmat dan memegang tata krama dan etika. Persiapannya sendiri sudah bikin pusing, belum lagi kalau ditambah dengan aturan adat istiadat. 

Puji Tuhan acaranya berjalan dengan lancar, lokasi acaranya kami ambil di Nasi Uduk Jakarta, Jalan Nanas No. 13, Bandung, yang kebetulan dimiliki oleh tanteku. 
Kenapa ga dirumah ? Karena dengan pertimbangan  banyaknya keluarga yang dateng dan keadaan rumahku yang super duper luas sekali, kami memilih untuk mengambil tempat di Nasi Uduk Jakarta. 

Benar saja, jumlah keluarga besar yang datang cukup banyak, sekitar 50 - 60 orang. 
Sedikit terharu sih, mereka semua menyempatkan untuk datang. Hiks.. hikss... 

Acara dimulai dengan penyampaian maksud kedatangan keluarga laki-laki, yang kemudian di terima oleh pihak keluarga perempuan. Entah kenapa pas ini tiba-tiba terharu banget, padahal awalnya aku udah PD banget ga akan nangis, sementara semua orang bilang aku bakalan nangis, aku kan air mata buaya.. hehehe.. 

Di lanjutkan dengan sedikit wejangan Firman Tuhan dari Pendeta kami, Pdt. Saul P.W., kemudian acara seserahan sebagai lambang-lambang hubungan kedua keluarga kedepannya, dan tentu saja makaaan-makaaaan !! Hahahha.. Puji Tuhan semua lancar, ga ada yang kurang... 

Special thanks buat my bestie, Agnes Oryza, yang udah nyempetin dateng dari Jakarta, bantuin make up - in aku. Seperti biasa hasilnya fenomenal sekali sodara-sodara !! Love youuuu XOXO !!! 




Juga, special thanks buat Ka Mukti dari Invique Design yang udah bikinin baju aku soooo beautifully ~ 
Ka Mukti : 081321151744


Thank you for reading guys ! See you in my next story... XOXO 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer