Explore Singapore Part 1

Pergi ke Singapore pertama kalinya bikin aku excited banget. Excited sekaligus deg-degan juga, maklum perjalanan pertama ke negeri orang, yang pastinya different language, different culture, dan semuanya yang bikin deg2an tapi penasaran juga. Sebelum hari H, aku udah mulai cari tempat-tempat apa aja yang harus dikunjungi, makanan yang perlu dicobain, jangan lupa download MRT map, meskipun disana petunjuknya banyak dan jelas banget, tapi apa salahnya kita punya map extra di HP. Aku download di SIngapore MRT and LRT Free , aplikasi ini simple banget, kita juga bisa masukin rute station yang ingin kita tuju, dan terakhir yang ga kalah penting, disana mau belanja apa aja dan dimana. Hahaha...

Berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, pesawat jam 11.20 WIB dengan airline andalan Air Asia. Sampai di Changi jam 2.00 waktu Singapura, setelah selesai dengan urusan perbagasian dan imigrasi, langsung cabs deh ke hotel buat naro barang dan istirahat sebentar. Kita nginep di Amaris Hotel, Bugis.

Buat temen-temen yang mau ke Bugis dari Changi pakai MRT, bisa ikutin rute : Jalur hijau Changi Airport (towards Joo Koon) - Change at Tanah Merah - Bugis Setelah check-in di hotel, istirahat sebentar, kita langsung cabut buat cari makan dan mulai menjelajah singapore. Baru jalan sebentar di daerah hotel, kita ngeliat ada semacam kantin gitu percis dibawah gedung perkantoran. Kita langsung masuk dan yang jualan oma-oma, yes ! traditional food, dari daftar menunya itu aku langsung tertarik karna ada tulisan "pork" wkwkkwkw

Jadi ini adalah pork fillet yang digoreng pake tepung, terus side dish itu ada asinan sayuran dan tumis jagung dan wortel, bisa dimakan pakai nasi atau mie. Aku sering denger dari temen-temen kalau makanan di Singapore itu ga enak, ga ada rasanya, tapi selama aku disana, aku ga nemuin makanan yang ga ada rasanya sih. Tapi memang kurang nendang kaya di Indonesia, kalau disini kan ke doyanan orang-orang pada pakai micin or MSG. Hahaha Ga afdol rasanya kalau ke Singapore, ga foto di Merlion, so abis kenyang makan, kita langsung berangkat deh ke Merlion..

Gimana caranya ? Jalur Hijau Bugis (toward Joo Koon) - Raffles Place

Yup, itu lah day 1 in Singapore, kita berlama-lama di Merlion, liat sana-sini juga, terus kita pulang lagi ke Bugis, main jalan-jalan di Bugis Junction sambil makan malam, dan balik ke hotel buat istirahat ... See you on part 2 !!